PSSI Minta Jaminan Pemprov Untuk Renovasi Cepat Stadion Utama Riau

By Muhammad Robbani - Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:30 WIB
Ketua Umum dan Sekjen PSSI Mochamad Irawan serta Ratu Tisha Destria saat meninjau Stadion Utama Riau, Kamis (13/2/2020). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

BOLASPORT.COM - Stadion Utama Riau menjadi venue susulan yang ikut dipersiapkan PSSI sebagai calon penyelenggara Piala Dunia U-20 2020.

PSSI pun resmi mempunyai 11 kandidat venue setelah melakukan pengecekan langsung ke Stadion Utama Riau, pada Kamis (13/2/2020).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengatakan bahwa masuknya Riau ke dalam daftar adalah berangkat dari permintaan pemerintah daerah.

Namun, PSSI tak menjamin stadion yang dibangun untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 itu akan terpilih ke dalam enam venue Piala Dunia U-20 mendatang.

"Pemerintah Riau mengirimkan surat ke kami, apa salahnya kami melihat. Kami sudah lihat, tetapi tentunya FIFA yang akan menilai," kata Mochamad Iriawan, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga: PSSI Bantah FIFA Telah Memilih 6 Venue Piala Dunia U-20 2021

"Kami tak memaksakan Riau (masuk ke daftar). Kami lihat dulu, bersurat, terserah FIFA, kalau tidak, ya tidak bisa," ujarnya menegaskan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Ketum PSSI dan Menpora, Mochamad Iriawan serta Zainudin Marhali di Kantor Kemenpora, Jumat (21/2/2020).

Karena kondisi stadion yang terbengkalai, PSSI pun menantang pemerintah setempat untuk melakukan renovasi secara cepat.