Ini Wakil Indonesia pada Malaysia Open 2020, Ganda Putra Kirim Wakil Paling Banyak

By Delia Mustikasari - Minggu, 23 Februari 2020 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menunjukkan aksinya pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 18 wakil Indonesia akan mengikuti turnamen Malaysia Open 2020 yang dijadwalkan pada 31 Maret-5 April di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, sektor ganda putra tercatat mengirim wakil paling banyak pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut sebanyak enam pasang.

Ganda putra Indonesia yang dikirim oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya SukamuljoMohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tiga pasang ganda putra lainnya adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, dan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.

Sementara itu, ganda putri hanya mengirim satu pasang yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sektor tunggal putra dan ganda campuran juga menurunkan kekuatan terbaik. Mereka yang dikirim adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Baca Juga: Ada Peran Susy Susanti di Balik Kilau Emas Olimpiade Alan Budikusuma

Adapun ganda campuran Indonesia mengandalkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Pada Malaysia Open 2019, Indonesia belum berhasil membawa pulang gelar juara.