Doni Haryono Atasi Kejenuhan dengan Game PUBG Mobile

By Delia Mustikasari - Minggu, 23 Februari 2020 | 16:40 WIB
Pebola voli putra Indonesia, Doni Haryono, berpose di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putra Indonesia, Dony Haryono, bersama timnya Jakarta BNI 46 tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Proliga 2020 yang akan digelar mulai 28 Februari mendatang.

Di tengah padatnya jadwal latihan, Doni Haryono punya berbagai cara mengatasi kejenuhan. Salah satunya dengan memainkan game online Player Unknown Battlegrounds (PUBG) mobile yang memang sedang populer di Indonesia.

"Kadang hati menolak, tetapi kami tetap latihan lagi. Apalagi setiap hari kegiatan saya latihan pagi dan sore," kata Dony Haryono dalam wawancara dengan BolaSport.com di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi, saya mengatasinya dengan bermain PUBG dan tidur atau main ke mall sekitar sini untuk mencuci mata. Ya, muter-muter saja daripada jenuh," ujar Doni.

PUBG merupakan game online bergenre battle royale. Para pemain dalam game ini dipertemukan dalam satu wilayah kemudian saling menyerang untuk bertahan sampai jadi yang terakhir.

Pada seri terakhir putaran pertama Proliga di Palembang, Sumatera Selatan, Jakarta BNI 46 berhasil meraih dua kemenangan telak 3-0 yakni atas Jakarta Garuda dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Baca Juga: Berawal dari Cubitan Ayah dan Jadi Trending di Filipina, I Putu Randu Harumkan Indonesia dari Voli

"Setiap selesai pertandingan, kami melakukan evaluasi. Kemarin dua kali kalah dari Pertamina sehingga kami evaluasi terus, kekurangan kami dimana dan terus diperbaiki," ucap Doni.

"Saya jalani saja. Tidak usah dipikir harus main bagus, harus main ini itu, yang penting ikuti
saja alurnya," ucap mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Semarang ini.