Bintang Anyar Persebaya Surabaya Ini Bertekad Raih Banyak Trofi

By Wila Wildayanti - Senin, 24 Februari 2020 | 13:15 WIB
Momen perayaan juara Persebaya Surabaya seusai membungkam Persija Jakarta pada Piala Gubernur Jatim 2020. (SUGIHARTO/SURYA)

BOLASPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, mengaku tetap lapar gelar meski trofi Piala Gubernur Jatim 2020 sudah jatuh ke tangan Bajul Ijo.

Nama Ricky Kambuaya menjadi sorotan lantaran sepak terjangnya yang semakin terlihat sejak memperkuat lini tengah skuad tim berjulukan Bajul Ijo.

Pemain asal Sorong, Papua, ini mampu merepotkan pertahanan Persija Jakarta pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2002).

Baca Juga: VIDEO - Salah Satunya Butuh 24 Detik! Dua Gol Durasi Pendek di Laga Arsenal vs Everton

Bahkan, ia berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 Persebaya atas Persija.

Dengan hasil tersebut, Ricky merasa sangat senang dan bangga tim yang baru diperkuatnya itu mampu membawa pulang Piala Gubernur Jatim 2020.

Mantan pemain PSS Sleman itu pun mempersembahkan golnya untuk para pendukung Persebaya.

"Ini pertama kali cetak gol bersama Persebaya dan gelar pertama saya. Jadi saya sangat senang dan bangga sekali," kata Ricky Kambuaya dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Gol dan gelar ini saya persembahkan untuk Bonek dan Bonita, kedua untuk keluarga yang selalu support saya," ucapnya menambahkan.