Ketum KONI Pusat Berharap Shin Tae-Yong Bawa Timnas Indonesia Berjaya

By Wila Wildayanti - Senin, 24 Februari 2020 | 19:55 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020). (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa membawa Tim Merah Putuh berjaya seperti Korea Selatan.

Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) masa bakti 2019-2023 secara resmi dilantik oleh Marciano Norman.

Marciano mengungkapkan dengan dilantiknya kepengurusan PSSI ini, diharapkan masyarakat akan memberikan dukungan penuh. Sebaliknya pengurus PSSI bisa memenuhi harapan masyarakat.

Baca Juga: Jadi Direktur Teknik, Indra Sjafri Pilih Fokus Bantu Ketum PSSI 

“Bersama-sama KONI dan masyarakat olahraga, mari kita bersatu mendukung PSSI agar dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan pada Piala Dunia U-20 2021 nanti,” kata Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senin (24/2/2020).

Tak hanya itu, Marciano mengungkapkan bahwa KONI siap mengawal dan mendampingi PSSI.

“Kami siap memberikan pendampingan dan hal-hal yang mungkin bisa membantu dari sisi pelatihan, kompetisi, dan pembinaan organisasi,” ucapnya.

Marciano pun turut mengomentari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dinilai sukses membawa Seongnam Ilhwa Chunma menjadi kampiun Liga Champions Asia 2010 dan Piala Korea 2011.

 Baca Juga: Kemenpora dan Polda Metro Jaya Kampanye Gelaran PON 2020 di Papua

Tak hanya itu, pada tahun 2014 hingga 2017, ia ditarik menjadi asisten pelatih di timnas Korea Selatan.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai pelatih skuat U-23 dan U-20 tim nasional Negeri Gingseng itu.

Waktu menangani timnas senior Korsel, Shin bahkan pernah membawa pasukannya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Dengan catatan gemerlang itu, Shin pun diharapkan mampu membawa kejayaan untuk timnas Indonesia.

“Sekarang timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin sudah melalui satu proses pemilihan yang ditentukan oleh pengurus PSSI. Mari kita dukung bersama,” ujar Marciano.

“Kalau pada masa lalu Shin bisa membawa kesebelasan Korea Selatan untuk ikut Piala Dunia, mengapa saat ini Shin tak kita beri kesempatan untuk membawa Indonesia berjaya pada Piala Dunia U-20 2021 nanti,” tutur Marciano.