MotoGP Mandalika 2020 di Depan Mata, Indonesia Bakal Bawa Valentino Rossi

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Februari 2020 | 16:10 WIB
Direktur Utama (MGPA), Ricky Baheramsjah saat turut hadir dalam press conffrence Tour de France di Hotel Jambuluwuk, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, mengatakan bakal mendatangkan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP Mandalika 2021.

Masa depan Valentino Rossi di gelaran MotoGP tengah dispekulasikan karena akan berakhir kontraknya dengan Yamaha pada akhir musim 2020 ini.

Kondisi itu pun turut menjadi perhatian MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia 2021, karena menurut Ricky sosok pebalap berjulukan The Doctor itu memiliki peran yang signifikan dalam industri MotoGP.

Rossi dinilai mampu mengangkat pesona ajang balap motor terakbar di dunia tersebut.

Ricky mengakui bahwa isu akan pensiunnya Rossi itu jelas menganggu MGPA karena tanpa pembalap 41 tahun itu, animo penonton MotoGP kemungkinan akan sedikit menurun.

Demi mensukseskan gelaran MotoGP Indonesia 2021, Ricky menjelaskan bahwa MGPA akan mati-matian menghadirkan Valentino Rossi.

Peraih sembilan gelar juara dunia itu disebutnya harus turut meramaikan seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lomnok, NTB itu.

Baca Juga: Dovizioso Tetap Waspadai Marc Marquez Walau Tampil Kurang Menggigit pada Tes Pramusim

"Saya harap dia bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat dia. Saya akan paksa dia ada di MotoGP Indonesia 2021," ujar Ricky di Hotel Jambuluwuk, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

"Jika dia memang sudah tak membalap, kami akan coba untuk mengundang dia. Karena kami tahu dia adalah ikon yang sangat besar di MotoGP. Dia legenda, The Doctor, dari MGPA kami ingin Rossi ada di sana," ucapnya.