Sirkuit Mandalika Diperkirakan Selesai Akhir Tahun 2020

By Wila Wildayanti - Rabu, 26 Februari 2020 | 18:35 WIB
Rencana pembuatan sirkuit di Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan digunakan untuk MotoGP dan World Superbike. (DOK. WORLD SUPERBIKE)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi dari penyelenggara MotoGP, Dorna untuk memastikan tiket kapan bisa mulai resmi dibuka.

Ajang balap dunia MotoGP 2021 yang rencananya akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu memang masih dalam persiapan oleh pihak-pihak terkait.

Meski sudah menjadi perbincangan hangat sejak 2019 lalu, MGPA selaku penyelenggara MotoGP Indonesia 2021 ini mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi dari Dorna.

MGPA tak mengaku belum membuka secara resmi penjualan tiket untuk MotoGP mandalika 2021, karena masih harus menunggu jadwal untuk ajang MotoGP 2021 nantinya.

"Kami masih tunggu Dorna untuk mengeluarkan kalender resmi untuk MotoGP 2021. Pengumuman itu kira-kira akan ada pada Juli 2020. Jadi, kami akan tunggu Juni-Juli,kalau sudah tahu itu, kata Ricky Baheramsjah, di Hotel Jambuluwuk, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Meski belum bisa mematikan, MGPA sudah membuka pre booking untuk tiket sejak 20 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: MGPA Belum Buka Resmi Penjualan Tiket MotoGP Mandalika 2021

Tetapi, ia menegaskan bahwa sebenarnya dengan pembukaan prebooking tiket tersebut untuk melihat bagaimana animo masyarakat Indonesia untuk menyambut MotoGP Mandalika 2021.

"Pre-booking sudah tutup. Kami buka 20 Februari dan 1,5 minggu buka setelahnya sebanyak 10 ribu tiket yang kami sediakan ludes dipesan," ucap Ricky.

"Ide soal pre-booking dilakukan untuk mendapat informasi terkait seberapa besar animo penonton yang ingin datang menyaksikan," ujar Ricky.