Ganda Putra Malaysia Ikuti 5 Turnamen Beruntun demi Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Februari 2020 | 18:13 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpose setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, akan menghadapi pekan yang sibuk dalam dua bulan ke depan karena akan mengikuti lima turnamen secara beruntun.

Rangkaian turnamen yang akan mereka ikuti dimulai dengan German Open (3-8 Maret), All England (11-15 Maret), Swiss Open (17-22 Maret), India Open (24-29 Maret), dan Malaysia Open (31 Maret-5 April).

Hal tersebut membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik total mengikuti enam turnamen selama tujuh pekan.

Alasannya, runner-up All England 2019 ini juga tampil pada Barcelona Spain Masters (18-23 Februari) dan mereka mencapai semifinal.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memilih langkah tersebut demi meloloskan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke Olimpiade Tokyo 2020.

Chia/Soh masih belum pasti lolos karena mereka saat ini menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen Race to Tokyo, yang berbeda dari peringkat dunia.

Secara matematis, mereka masih bisa dikejar oleh rekan senegaranya yang menempati posisi ke-13 Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga: Diundur karena Wabah Virus Corona, Vietnam International Challenge Tidak Masuk dalam Kualifikasi Olimpiade 2020

Hanya 16 pasang teratas yang akan lolos ke Olimpiade Tokyo. Dengan catatan, maksimal dua pasang dari negara yang sama berada di delapan teratas peringkat dunia pada 30 April.