Link Live Streaming WorldSSP Australia - Debut Galang Hendra di Kelas Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Maret 2020 | 08:00 WIB
Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, saat berkunjung ke Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Galang Hendra akan melakoni balapan debut di kelas Supersport dalam seri pembuka WSBK 2020 di Australia.

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan melakoni petualangan baru dalam kiprahnya pada kejuaraan dunia balap motor WSBK 2020.

Setelah dua musim mentas (2018-2019) di kelas junior Supersport 300 dan mengoleksi dua kemenangan, Galang Hendra naik ke kelas intermediate.

Pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi balap Valentino Rossi itu mengendarai motor balap Yamaha YZF-R6 bersama tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Debut Galang Hendra tidak berjalan mulus. Kondisi lintasan Sirkuit Phillip Island yang berubah-ubah membuatnya kesulitan untuk tampil melesat.

Selain itu, seperti dilansir BolaSport.com dari Yamaha Racing Indonesia, persiapan Galang Hendra terhalang masalah visa sehingga dia melewatkan tes pramusim.

"Ini merupakan seri perdana saya di World Supersport 600 dan pertama kalinya saya balapan di sirkuit Phillip Island," kata Galang Hendra.

"Secara fisik dan mental saya sudah siap riding dengan Yamaha YZF-R6. Latihan fisik kali ini jauh lebih berat karena motor saya juga lebih besar dari sebelumnya," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2020 - 20 Balapan, 1 Trek Baru, dan Mulai Akhir Pekan Depan