Valentino Rossi Ungkap Ban Baru Michelin yang Akan Berguna untuk Yamaha

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 Maret 2020 | 10:17 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi selama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan penilaiannya soal ban baru keluaran Michelin yang dipakainya selama tes pramusim MotoGP 2020.

Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi telah menyelesaikan rangkaian sesi tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Losail (Qatar).

Dalam dua kesempatan itu, seluruh tim menggunakan kesempatan untuk mencoba berbagai perangkat baru yang telah dikembangkan untuk MotoGP 2020.

Tak hanya itu, para pembalap juga mendapatkan kesempatan untuk menemukan setelan motor terbaik mereka dengan ban baru dari Michelin.

Baca Juga: Ada 'Mamba Mentality' di Helm Sean Gelael untuk Penghormatan kepada Kobe Bryant

Menurut Valentino Rossi, ban baru dari Michelin ini akan sangat berguna bagi timnya, Yamaha yang sering mengandalkan kecepatan untuk melakukan manuver di tikungan.

Pasalnya, ban baru ini mempunyai lebih banyak grip alias daya cengkeram pada bagian tepinya sehingga akan membuat motor-motor Yamaha lebih seimbang.

"Ban baru ini jelas akan bermanfaat bagi Yamaha, karena mempunyai lebih banyak grip pada bagian tepinya," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Dan kami membalap dengan lebih mengandalkan bagian tepi ban tersebut dibandingkan para rival-rival kami," ucapnya.