Arti Penting Raihan Satu Poin Persik dari Markas Persebaya

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 1 Maret 2020 | 09:56 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persebaya di pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (AULLI REZA ATMAM/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bagi Persik Kediri, satu poin yang didapatkan dari markas Persebaya Surabaya dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 merupakan hal yang begitu penting.

Persik meraih satu poin dari markas Persebaya Surabaya kala kedua tim bersua dalam laga perdana sekaligus pembuka Shopee Liga 1 2020.

Bermain di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020), Persik mampu menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1.

Baca Juga: Kakak Beradik Simone Inzaghi-Filippo Inzaghi Kuasai Klasemen Liga Italia 

Persik bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol Gaspar Vega pada menit ke-33 sebelum disamakan oleh Persebaya melalui gol Hansamu Yama Pranata empat menit berselang.

Pelatih Persik, Joko Susilo, mengakui raihan satu poin dari markas Persebaya ini adalah hal yang penting bagi timnya.

"Ini penting untuk kepercayaan diri pemain serta tim Persik dan tentu suporter. Jujur, sebelumnya kami sendiri juga belum mendapatkan kepercayaan dari semuanya," ujar Joko Susilo dalam konferensi pers seusai laga kontra Persebaya.

Baca Juga: 3 El Clasico Paling Menyedihkan untuk Real Madrid

"Alhamdulillah malam ini mendapatkan satu poin, ini adalah kepercayaan buat pemain, tim, dan suporter kami. Kami tambah optimistis di Liga 1," pungkas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.