Hasil WorldSSP Australia 2020 - Debut Ganda Galang Hendra Berakhir di Posisi ke-18

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Maret 2020 | 10:27 WIB
Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, ketika bersiap-siap menghadapi balapan WorldSSP 2020 seri Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, 1 Maret 2020. (TWITTER.COM/YAMAHARACING_ID)

BOLASPORT.COM - Galang Hendra Pratama menuntaskan balapan debutnya pada ajang WorldSSP Australia 2020 dengan finis di posisi ke-18.

Pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, melakoni balapan WorldSSP seri Australia berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (1/3/2020).

Ini menjadi penampilan debut bagi Galang Hendra di balapan kelas menengah WSBK sekaligus di Sirkuit Phillip Island yang tersohor itu.

Galang Hendra mengawali balapan WorldSSP Australia 2020 dengan start ke-23. Dia sempat merangsek ke posisi 19 pada lap pertama.

Sayangnya, Galang Hendra tidak dapat mempertahankan posisinya setelah melebar ke luar lintasan di Tikungan 6 Sirkuit Phillip Island.

Pembalap tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing itu turun ke posisi 21 setelah disusul Jaimie van Sikkelerus (MPM Routz) dan Loris Cresson (Oxxo Yamaha).

Galang Hendra sempat mendapat kesempatan untuk memperbaiki posisi setelah Cresson mendapat hukuman ride trough penalty akibat melakukan jump start.

Akan tetapi, Galang Hendra kembali turun satu posisi setelah melakukan pergantian ban belakang seperti yang diinstruksikan Race Director kepada semua pembalap.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2020 - 20 Balapan, 1 Trek Baru, dan Mulai Akhir Pekan Depan