Ancaman Virus Corona, 4 Bintang Thailand Bisa Absen Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Metta Rahma Melati - Minggu, 1 Maret 2020 | 14:42 WIB
Timnas Indonesia sedang melakukan jogging dalam latihan perdana dibawah asuhan Shin Tae Yong (14/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bintang Thailand bisa absen pada pertandingan melawan Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena ancaman virus Corona.

BolaSport.com melansir dari Fox Sports Asia, pelatih timnas Thailand, Akira Nishino ragu soal partisipasi pemainnya yang berkarier di J-League untuk laga melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok pada 26 Maret 2020.

Akira Nishino mengatakan bahwa dia tidak yakin memanggil empat bintang Thailand yang bermain di Jepang akibat ancaman virus Corona.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2020, Persija Ingin Raih Hasil Terbaik saat Jamu Borneo FC

Empat pemain timnas Thailand yang sedang bermain di Jepang ialah kiper Kawin Thamsatchanan, pemain tengah Chanatip Songkrasin yang bermain di Consadole Sapporo, bek sayap Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos), dan striker Teerasil Dangda (Shimizu S-Pulse).

J-League sendiri telah ditangguhkan karena Covid-19.

"Ini telah menjadi masalah global sekarang dan saya tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Nishino ketika ditanya tentang darurat kesehatan global, dikutip dari Fox Sports Asia.

"Kami memiliki beberapa pertandingan bulan depan, tetapi jika saya memanggil pemain J.League ini untuk bergabung dengan kamp tim nasional, mereka akan dikarantina selama 14 hari sesuai kebijakan pemerintah," ujarnya.