Fabio Quartararo yang Murah Hati, Mau Ajari Rookie KTM Teknik Penting di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Maret 2020 | 14:55 WIB
Fabio Quartararo (kiri) terlibat diskusi dengan Iker Lecuona di tengah berlangsungnya tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Februari 2020. (TWITTER.COM/DAZN_ES)

BOLASPORT.COM - Rivalitas di atas lintasan tak menghentikan Fabio Quartararo untuk memberikan tips kepada Iker Lecuona untuk melaju lebih cepat di lintasan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi salah satu sensasi pada ajang MotoGP.

Pasalnya, Quartararo mampu menghentak dengan rentetan hasil impresif meski datang sebagai pembalap rookie yang kurang diperhitungkan.

Rider yang pernah dijuluki titisan Marc Marquez itu konsisten bersaing di grup pembalap terdepan hingga mengoleksi enam pole position dan tujuh hasil podium.

Wajar jika kemudian Quartararo diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara MotoGP pada masa mendatang.

Dijagokan menjadi juara masa depan tidak menghentikan Quartararo untuk berbagi ilmu dengan pembalap muda lainnya di MotoGP.

Sikap murah hati Quartararo terlihat ketika dia berbincang dengan Iker Lecuona saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu silam.

Lecuona sendiri merupakan pembalap debutan tim KTM Tech3. Sama seperti Quartararo, Lecuona datang ke kelas premier tanpa berbekal gelar juara dunia.

Baca Juga: Hasil WorldSSP Australia 2020 - Debut Ganda Galang Hendra Berakhir di Posisi ke-18