Herry IP: Pemilihan Atlet ke Olimpiade Sesuai dengan Prestasi

By Lariza Oky Adisty - Senin, 2 Maret 2020 | 05:15 WIB
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan dua wakil ganda putra Indonesia yang berangkat ke Olimpiade 2020 dipilih berdasarkan prestasi mereka.

Skuad ganda putra Indonesia sudah memastikan dua wakil yang akan berlaga pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Juni mendatang.

Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menurut Herry, pemilihan kedua pasangan tersebut murni karena melihat prestasi mereka sejak kualifikasi Olimpiade dimulai pada 2019 lalu.

"Dari awal saya sudah pernah bilang bahwa kami mau mengirim pemain yang terbaik. Memang, Ahsan/Hendra sempat ragu. Selain karena mereka sudah senior, ada kekhawatiran PBSI akan memilih pemain yang lebih muda," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Namun, saya pernah bilang untuk mereka jangan khawatir karena PBSI akan memilih yang terbaik. Dari awal sudah diputuskan demikian dan persaingan secara adil," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Greysia Sempat Berpikir Pensiun Sebelum Ditandemkan dengan Apriyani

Jika menilik dari peringkat Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, ucapan Herry beralasan.

Marcus/Kevin adalah pemain peringkat satu dunia. Mereka meraih delapan gelar sepanjang 2019.