Persebaya Surabaya Resmi Lepas Abduh Lestaluhu ke PS Tira Persikabo

By Wila Wildayanti - Senin, 2 Maret 2020 | 15:00 WIB
Bek kiri Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu saat laga kontra tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Senin (23/9/2019). (MEDIA TIRA PERSIKABO)

BOLASPORT.COM - Setelah melewati polemik panjang, akhirnya Persebaya Surabaya secara resmi melepas Abduh Lestaluhu ke PS Tira Persikabo.

Nama Abduh Lestaluhu dipastikan tidak akan perkuat Persebaya Surabaya pada musim Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya ada polemik transfer Abduh Lestaluhu dari Tira Persikabo ke Persebaya Surabaya, bahkan kedua tim saling klaim sudah mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Tapi Abduh justru sempat ikut bermain untuk Tira Persikabo ketika Laskar Padjadjaran melakukan uji coba kontra Persib Bandung pada Jumat (21/2/2020).

Baca Juga: Indonesia Kirim Dukungan Meski Olimpiade 2020 Dibayangi Virus Corona

Selanjutnya, Abduh juga ikut dalam launching tim Tira Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Minggu (23/2/2020), walaupun polemik itu tetap berlanjut.

Namun kini, Persebaya memilih merelakan Abduh ke PS Tira Persikabo setelah melalu drama panjang kedua tim tersebut.

Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi menyatakan kedua tim sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan Abduh lewat proses transfer yang sudah disepakati bersama.

"Abduh kita lepas kembali ke Persikabo lewat proses yang sudah disepakati kedua klub," kata Candra Wahyudi, seperti dilansir BolaSport.com, dari laman resmi Persebaya Surabaya.