MotoGP Thailand 2020 Resmi Ditunda Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 2 Maret 2020 | 15:45 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Seri balap MotoGP Thailand 2020 resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan menyusul jatuhnya korban jiwa pertama di Negeri Gajah Putih pada Minggu (1/3/2020).

Hal ini membuat waktu pelaksanaan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dipastikan mundur sampai satu bulan.

Sebelumnya, seri balap pembuka MotoGP Qatar yang sedianya berlangsung pada 6-8 Maret 2020 sudah dikonfirmasi batal karena alasan serupa.

Padahal, para pembalap telah melakoni tes pramusim MotoGP 2020 terakhir di Sirkuit Internasional Losail yang juga menjadi venue MotoGP Qatar.

Baca Juga: Ayah Tyson Fury Peringati Deontay Wilder Lupakan Trilogi, Kecuali..

Sementara itu, panitia penyelenggara MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, masih belum bisa memastikan kapan tanggal baru untuk penyelenggaraan ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut.

Semula, MotoGP Thailand 2020 akan digelar pada 20-22 Maret mendatang.

"Saya tidak mengatakan bahwa seri balapnya dibatalkan, saya hanya mengatakan bahwa seri balap ini ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk menggelarnya," tutur Chairman Komite Organisasi MotoGP Thailand, Anutin Charnvirakul, kepada AFP, dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.

"Kami melakukan ini karena virus Corona. Kami perlu menundanya pada hari ini sampai pemberitahuan selanjutnya," kata Charnvirakul yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Thailand.

Baca Juga: Indonesia Kirim Dukungan Meski Olimpiade 2020 Dibayangi Virus Corona