Lagi, Pertandingan di Liga Italia Ditunda Akibat Virus Corona

By Rebiyyah Salasah - Senin, 2 Maret 2020 | 20:00 WIB
Para pemain Sampdoria tengah melakukan pemanasan jelang laga melawan Genoa pada Minggu (15/12/2020) (TWITTER.COM/SAMPDORIA)

BOLASPORT.COM - Pertandingan Sampdoria melawan Hellas Verona menambah daftar laga pada pekan ke-26 Liga Italia yang ditunda akibat virus Corona

Sebelumnya, pemerintah daerah Regione Liguria mengumumkan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung secara tertutup di Stadion Luigi Ferraris pada Selasa (3/3/2020).

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Sampdoria menentang langkah untuk bermain secara tertutup karena itu akan secara efektif menetralkan keunggulan kandang mereka.

Lega Serie A, yang mengelola kompetisi sepak bola profesional di Italia, kemudian mengubah rencana dengan menjadwalkan ulang pertandingan menjadi menjadi Rabu (13/5/2020). 

Baca Juga: Ancaman Virus Corona, 4 Bintang Thailand Bisa Absen Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Petandingan Sampdoria melawan Hellas Verona menjadi laga keenam pada pekan ke-26 yang ditunda dan diubah jadwalnya. 

Sebelumnya, lima laga terkena dampak penundaan akibat virus Corona, termasuk salah satunya Derby d'Italia antara Juventus melawan Inter. 

Sisanya di antara lain laga Udinese menghadapi Fiorentina, AC Milan versus Genoa, Parma kontra SPAL, dan Sassuolo melawan Brescia.

Sementara di Serie B (kasta kedua Liga Italia), Cremonese yang seharusnya menggelar laga di kandang Ascoli berakhir pulang kembali dengan menempuh perjalanan 480 kilometer.