Kalah Telak dari Persib Bandung, Persela Tak Simpan Kekecewaan

By Wila Wildayanti - Senin, 2 Maret 2020 | 19:00 WIB
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, saat memberikan keterangan jelang laga kontra Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2019. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, mengaku tak menyimpan kekecewaan meski gagal meraih kemenangan di partai pembuka Shopee Liga 1 2020.

Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persib Bandung usai kalah telak 0-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

Tim Laskar Jokor Tingkir kewalahan membendung dua bomber Persib bandung sehingga Febri Hariyadi dan kawan-kawan dengan mudah membobol gawang sang kiper Persela, Rexy Rahayu.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Mengancam, F1 GP Australia Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Namun, meski mengalami kekalahan dari Persib Bandung, Nil Maizar mengaku tak kecewa dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya.

Walaupun Persela memiliki catatan apik atas Persib pada pertemuan terakhir di Shopee Liga 1 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, Nil Maizar mengaku bahwa kekalahan timnya juga karena dibandingkan dengan skuad Persib, Persela telah banyak mengubah komposisi pemainnya dari pada Maung Bandung.

"Secara umum saya tidak kecewa, karena secara materi Persib hanya mengalami pergantian 20 persen (pemain dibanding musim lalu) sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kita keluar, itu perbedaannya," kata Nil Maizar sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Liga Indonesia.

Sang juru taktik Persela pun tak ingin menyalahkan anak asuhnya karena menurutnya mereka telah menjalankan intruksinya dengan baik selama pertandingan.