Virus Corona, Liga Thailand Resmi Umumkan Laga Tanpa Penonton

By Metta Rahma Melati - Senin, 2 Maret 2020 | 19:49 WIB
Selebrasi juara Chiangrai United seusai mengalahkan tuan rumah Suphanburi, mereka menjuarai Liga Thailand 1 2019 di Stadion Provinsi Suphanburi, 26 Oktober 2019. (FACEBOOK.COM/CRUTD)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan bawa semua pertandingan liga domestik pada Maret akan dimainkan tanpa penonton alias tertutup.

Keputusan itu dicapai setelah pertemuan darurat badan sepak bola nasional setelah pemerintah Thailand menyatakan Covid-19 sebagai penyakit menular berbahay.

Pertemuan itu menghasilkan putusan untuk menutuo semua stadion untuk fan, dimulai Jumat hingga akhir bulan ini.

Keputusan itu berlaku di keempat liga domestik dan kompetisi lain di bawah naungan FAT.

Baca Juga: Virus Corona, Persija Siap Bila Laga Lawan Persebaya Tanpa Penonton

BolaSport.com melansir dari Bangkok Post, Sekretaris Jenderal FAT, Patit Supaphong menjelaskan keputusan itu adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena sepak bola adalah olahraga yang menyatukan ribuan orang, dari pendukung hingga pemain dan staf.

Untuk rincian akan dimumkan menyusul soal siapa saja yang memenuhi syarat untuk memasuki stadion setelah stadion ditutup untuk masyarakat umum.

Sementara itu, Thailand dijadwalkan menghadapi timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok pada 26 Maret 2020 di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Timnas Thailand juga akan bermain di laga persahabatan melawan Curacao pada 30 Maret di Songkhla. Pertandingn ini belum dibatalkan.