RB Leipzig Minta Maaf karena Usir Penonton Jepang yang Diduga Kena Virus Corona

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 3 Maret 2020 | 05:00 WIB
Pemberitahuan VAR lewat big screen di Red Bull Arena saat pertandingan RB Leipzig melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-33 Liga Jerman 2018-2019, 12 Mei 2019. (TWITTER.COM/@SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Gara-gara virus corona yang mewabah penonton asal Jepang diusir dari stadion pertandingan Bundesliga.

Warga negara asal Jepang diusir keluar pada pertandingan Bundesliga, Red Bull Leipzig versus Bayer Leverkusen di Red Bull Arena pada Ahad (1/3/2020).

WN Jepang yang bernama Taichi Hayashikawa itu diminta keluar oleh petugas keamanan terkait COVID-19 atau virus corona yang tengah menyebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Yamaha Hormati Keputusan Pembatalan Seri Pembuka MotoGP Qatar 2020

"Kemarin, saya hadir di pertandingan melawan Bayer Leverkusen. Saya masuk ke stadion tanpa masalah. Hanya saja, setelah pertandingan dimulai, petugas keamanan Red Bull Arena mengatakan pada saya kalau saya terinfeksi COVID-19 karena saya orang Jepang," cuit Taichi via Twitter.

Penonton Jepang lain yaitu Takeshi Yamakado yang sedang menonton laga Bundesliga juga bernasib sama.

Uneg-unegnya juga diceritakan via Twitter di mana ia merasa sedih tidak diperbolehkan menonton pertandingan.

"Karena corona, sekumpulan orang Jepang dievakuasi di laga Bundesliga 15 menit sebelum dimulai. Saat pulang, petugas keamanan Jerman mengatakan 'maafkan saya, ini bukan kesalahan siapapun'. Tetapi tetap saja meninggalkan stadion dengan hasrat untuk mendukung itu sangat menyedihkan," cuit Takeshi.

RB Leipzig akhirnya buka suara mengenai perlakuan tersebut.