Amerika Serikat Waspada Virus Corona, MotoGP 2020 Bisa Ditunda Lebih Lama

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Maret 2020 | 09:28 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjalani balapan MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (3/11/2019). (REPSOL HONDA)

BOLASPORT.COM - Pembukaan MotoGP 2020 bisa kembali tertunda menyusul batalnya dua seri balap pertama dan munculnya keraguan dengan seri ketiga.

Situasi tidak menentu menyelimuti garasi tim-tim kontestan MotoGP. Pasalnya, belum ada kejelasan mengenai kapan dimulainya kompetisi musim ini.

Dua seri balap pertama di MotoGP 2020 resmi dibatalkan atau ditunda menyusul merebaknya wabah virus Corona.

MotoGP Qatar dibatalkan lantaran adanya larangan perjalanan dari Italia. Sekadar informasi, Italia merupakan salah satu negara yang terkena dampak besar virus Corona.

Larangan perjalanan dari Italia membuat situasi menjadi tidak ideal mengingat sebagian kru, pembalap, hingga manajer tim di MotoGP berdomisili di sana.

Sementara penundaan seri kedua MotoGP Thailand dilakukan karena maraknya kasus penduduk Negeri Gajah Putih yang terinfeksi virus Covid-19 itu.

Salah satu penduduk Thailand bahkan dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (1/3/2020) akibat virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China, tersebut.

Komite Organisasi MotoGP Thailand, Anutin Charnvirakul, dalam pernyataannya belum dapat memastikan kapan balapan di negaranya akan digelar.

Baca Juga: Valentino Rossi Akui Sulit Terima Kabar Pembatalan MotoGP Qatar 2020