MotoGP Qatar 2020 Batal, Andrea Dovizioso: Marc Marquez Diuntungkan, Saya Tidak

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 Maret 2020 | 10:00 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (31/10/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso tidak menutup kekecewaannya setelah salah satu seri balap andalannya di MotoGP urung digelar.

Kejuaraan MotoGP 2020 mengalami penundaan setelah dua seri pertama, GP Qatar dan GP Thailand, batal digelar. Wabah virus corona menjadi penyebabnya.

MotoGP Qatar dibatalkan karena pembatasan perjalanan yang diterapkan pemerintah setempat menimbulkan kesulitan bagi sebagian profesional yang terlibat.

Sementara MotoGP Thailand ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan karena merebaknya kasus virus corona di sana hingga menimbulkan korban jiwa.

Lantaran penundaan balapan merupakan buntut dari wabah yang menjadi isu mengkhawatirkan di seluruh dunia, para pembalap memakluminya.

Andrea Dovizioso juga berpendapat demikian, meskipun ada satu masalah yang disesali pembalap tim pabrikan Ducati tersebut.

"Tidak apa-apa karena ini masalah yang besar, tetapi masih sebuah balapan yang terlintas di kepala saya," kata Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Adalah pembatalan balapan MotoGP Qatar yang membuat Dovizioso agak kecewa. Seperti diketahui, dia memang memiliki rekor bagus di sana.

Baca Juga: Kecewa MotoGP Qatar 2020 Batal, Valentino Rossi Bikin Balapan Sendiri