Alasan Djanur Pilih Turunkan Kurniawan daripada Bagas Kaffa di Laga Perdana

By Wila Wildayanti - Rabu, 4 Maret 2020 | 16:20 WIB
Debut Bagas Kaffa bersama Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (6/2/2020). (Instagram Barito Putera)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengungkapkan alasan soal lebih memilih menurunkan Kurniawan Karman daripada Bagas Kaffa.

Sebelumnya pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Barito Putera harus mengakui kekalahan telak 0-4 atas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, pada Sabtu (29/1/2020).

Pada laga perdana itupun menjadi pembukaan Shopee Liga 1 musim 2020 yang buruk untuk Barito Putera, karena mereka tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang Madura United.

Baca Juga: Greysia Polii Pernah Sebut Olimpiade 2012 Jadi yang Terakhir, tetapi...

Namun, yang menjadi sorotan bukan kekalahan yang dihadapi Barito Putera tetapi pemasangan skuad yang dilakukan oleh juru taktik yang akrab disapa Djanur tersebut.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu lebih memilih memasang Kurniawan dibandingkan memberi kesempatan pada pemain mudanya, Amiruddin Bagas Kaffa.

Padahal pada laga uji coba sebelumnya pada Minggu (23/2/2020) saat menghadapi Arema FC, sang arsitektur tim Barito itu lebih mempercayakan Bagas sebegai bek kanan, walaupun saat itu mereka harus menelan kekalahan 0-3.

Menanggapi hal itu, Djanur ternyata memiliki alasan tersendiri, sehingga Bagas urung menjalani debutnya pada kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Saya kita Kurniawan memiliki pengalaman menghadapi laga penting, apalagi laga pembuka kompetisi," kata Djanur sebagaimana dilansir BolaSport.com, dari laman resmi Liga Indonesia.