Tim Indonesia SIapkan Pemain Berusia 16 Tahun Saat Jumpa Kenya di Piala Davis

By Rinaldy Azka Abdillah - Rabu, 4 Maret 2020 | 20:22 WIB
Ofisial tim Piala Davis Indonesia dan Kenya beserta wasit berfoto setelah menyelesaikan jumpa pers di Stadion Tenis GBK, Rabu (4/3/2020). (RINALDY AZKA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia menyiapkan pemain berusia 16 tahun kala berjumpa Kenya di babak play-off Grup II Dunia Piala Davis yang akan dihelat di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat dan Sabtu (6-7/3/2020).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer tim Indonesia, Budi Martono, saat ditemui usai jumpa pers pertama di Stadion Tenis GBK, Rabu (4/3/2020).

Budi Martono menjelaskan bahwa pemain ini belum menginjak umur 17 tahun, namun akan disiapkan untuk tampil melawan Kenya agar mendapatkan pengalaman bermain.

"Dia bernama Gunawan dari Sampang, Madura. Kita persiapkan dia untuk melawan Kenya agar mendapatkan pengalaman bermain dan juga untuk regenerasi tenis Indonesia."

"Ketegangannya pasti berbeda antara bermain individual dengan bermain sebagai tim. Di Piala Davis, pemain tampil sebagai anggota tim, jadi harapannya ke depan mental dia akan lebih siap baik secara perorangan ataupun tim," jelas Budi.

Baca Juga: 'Faktanya, Hanya Honda yang Siap Tampil di Balapan MotoGP Qatar 2020'

Saat ditanyakan kepada Febi Widhianto selaku pelatih tim, ia menyebutkan bahwa penunjukan pemain junior ini tidak dengan cara seleksi, tetapi disesuaikan dengan kriteria menurut dirinya dan yang lain.

"Pemilihan pemain junior bukan semata-mata asal tunjuk, tapi kami sesuaikan dengan kriteria yang telah ditetapkan."

"Kami tidak memakai seleksi karena saya sendiri kurang suka dengan proses yang butuh waktu beberapa hari. Ditakutkan nanti ada yang cedera dan lain-lain, jadi saya memakai cara lain," kata Febi.