BREAKING NEWS - Persija Vs Persebaya Resmi Ditunda karena Corona

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 4 Maret 2020 | 17:09 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pertandingan Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020), resmi ditunda.

Penundaan pertandingan tersebut dikarenakan virus Corona yang saat ini sudah masuk ke Indonesia.

Keputusan tersebut tertulis dari surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah mengumumkan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkena Virus Corona.

Baca Juga: Victor Igbonefo Buka Suara soal Perubahan Jadwal Arema FC Vs Persib Bandung

Kedua WNI itu tengah dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Utara.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga sudah melarang adanya kegiatan yang mengundang masa cukup besar di Ibukota Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 dan memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” tulis LIB seperti diterima BolaSport.com.

Baca Juga: Alasan Djanur Pilih Turunkan Kurniawan daripada Bagas Kaffa di Laga Perdana