Ahsan/Hendra Lebih Lepas dan Ubah Gaya Main Jelang Olimpiade 2020

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 5 Maret 2020 | 05:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi saat memenangi poin pada pertandingan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada perempat final Indonesia Masters 2020. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dinilai pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi, lebih lepas dari sorotan publik jelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, 24 Juli-9 Agustus mendatang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diproyeksikan akan turun menjadi salah satu wakil Indonesia pada nomor ganda putra pada Olimpiade 2020.

Selain mereka, Indonesia juga mengirim ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ke turnamen olahraga sejagat tersebut.

Menurut Herry Iman Pierngadi, Ahsan/Hendra lebih lepas jelang Olimpiade 2020.

"Kalau dari bahasa mereka, saya menangkapnya mereka merasa bahwa mereka ganda putra nomor dua. Itu jadi menguntungkan ke mereka, karena orang lebih berharap ke Marcus/Kevin," kata Herry saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta.

"Karena itu, saat Marcus/Kevin tersisih pada Kejuaraan Dunia, mereka sempat panik karena bebannya pindah ke mereka. Namun, akhirnya Ahsan/Hendra bisa mengatasi itu," tuturnya melanjutkan.

Olimpiade 2020 akan menjadi Olimpiade kedua Ahsan/Hendra setelah tampil pada Olimpiade 2016.

Kala itu, mereka gagal tampil bagus dan hanya mentok pada fase grup.

Baca Juga: Berkaca Hasil 2008, Hendra Setiawan Sebut Apa pun Bisa Terjadi pada Olimpiade