Ketua Panpel Pastikan PSIS Akan Menjamu Arema di Kota Magelang

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 5 Maret 2020 | 08:20 WIB
Kostum PSIS di Liga 1 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSIS Semarang memastikan akan menjamu Arema FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020).

Pertandingan ini sekaligus akan menjadi laga home perdana PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2020 setelah dalam dua partai sebelumnya, PSIS menjalani laga away ke kandang Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Pada laga melawan Persipura, PSIS harus menelan kekalahan dari tuan rumah setelah mereka kebobolan dua gol tanpa balas lewat gol dari Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen di Stadion Klabat, Manado.

Laga melawan Persela Lamongan sendiri baru akan berlangsung pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Baca Juga: Khawatir Dampak Corona, Pelatih Persija: Setelah Laga Persebaya Harus Ada Penonton

Ketua panpel dari PSIS, Danur Rispriyanto, menuturkan bahwa pemilihan Stadion Moch. Soebroto di Magelang dibuat setelah melihat beberapa aspek yang ada.

Aspek tersebut tidak terkecuali dari sisi suporter, di mana PSIS dan Arema memiliki basis pendukung yang besar di Jawa Timur.

"Yang jelas pertandingannya besok akan dilangsungkan di Magelang. Pertimbangannya karena ini big match di mana kedua tim memiliki kekuatan suporter yang sangat besar," kata Danur, seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Jateng pada Rabu (4/3/2020).

Sebelumnya PSIS membidik tiga stadion yang akan melangsungkan laga kandangnya, yaitu Stadion Kebondalem (Kendal), Stadion Citarum (Semarang), dan Stadion Moch. Soebroto.