PSSI Bakal Bersikap Tegas Kepada Pemain yang Enggan Gabung Timnas Indonesia

By Bayu Chandra - Kamis, 5 Maret 2020 | 11:00 WIB
Suasana pemusatan latihan timnas Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan akan bersikap tegas kepada siapa saja pemain yang menolak bergabung ke timnas Indonesia.

Aturan tegas langsung disiapkan oleh PSSI kepada pemain yang tidak mau bergabung ke timnas Indonesia.

Ya, PSSI sudah menyiapkan sebuah sanksi kepada pemain apabila mereka tidak mau bergabung ke timnas Indonesia untuk membela negara.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan sangat mendukung penuh kebijakan Shin Tae-yong selaku kepala pelatih timnas Indonesia dalam menjalankan beberapa program pentingnya.

Baca Juga: Tottenham Kalah, Jose Mourinho Seolah Buktikan Ucapan Sendiri

Menurut Mochamad Iriawan, segala kebijakan Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia adalah demi meraih prestasi terbaik.

"Apapun yang dikatakan Shin Tae-yong dukung. Ini masalah cara pandang. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras kalau mau meraih prestasi," ujar Mochamad Iriawan.

Dilansir BolaSport.com dari laman PSSI, pelatih Shin Tae-yong pun sempat memberi contoh di Korea Selatan, adanya sanksi tegas larangan bermain beberapa tahun dari Korea Footbbal Association (KFA) bagi beberapa pemain yang menolak bergabung ke timnas.

Terkait pengalaman Shin Tae-yong tersebut, maka Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI dalam waktu dekat akan merumuskan sanksi apa yang pantas apabila pemain menolak bergabung membela timnas Indonesia.