Melati Bertekad 'Panas' sejak Awal All England 2020 Setelah Tak Ikuti German Open

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Maret 2020 | 14:05 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti, saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019) (THERESIA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, bertekad siap sejak babak awal All England Open 2020 setelah tidak mengikuti German Open.

Melati Daeva Oktavianti yang bertandem dengan Praveen Jordan semula direncanakan turun lebih dulu pada German Open 2020, 3-8 Maret.

Namun, German Open dibatalkan demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Turnamen terakhir yang diikuti Praveen/Melati adalah Indonesia Masters 2020, Januari lalu.

Saat itu, perjalanan mereka terhenti pada babak perempat final.

"Tidak ada turnamen pemanasan sebelum All England ada plus minusnya. Minusnya, tidak ada turnamen pemanasan untuk bisa merasakan hawa pertandingan," kata Melati ditemui BolaSport.com di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Plusnya, persiapan bisa jadi lebih lama. Tetapi, mindset-nya ini turnamen penting. Jadi, harus lebih cepat on. German Open juga sama pentingnya, tetapi setidaknya itu menjadi kesempatan untuk pemanasan lebih dulu," ucap Melati.

Pada babak pertama, Praveen/Melati akan menjumpai Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan).

"Sekarang setiap mengikuti turnamen, babak pertama sudah berat. Tidak hanya All England saja. Sebelum All England, saya lebih banyak latihan defense," ujar Melati.