Indonesia Siap Tampil Maksimal di Davis Cup meski Tak Tahu Kekuatan Kenya

By Wila Wildayanti - Kamis, 5 Maret 2020 | 15:05 WIB
Tim Indonesia foto bersama tim Kenya usai press confrance Davis Cup Indonesia 2020, di Stadion Tennis Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (WILA WILDAYANTI/ BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kapten tim Indonesia, David Agung Susanto, mengatakan siap tampil maksimal pada Davis Cup Indonesia 2020 walaupun belum tau kekuatan tim Kenya.

Tim Indonesia bakalan menjamu tim Kenya pada turnamen Davis Cup Indonesia 2020 yang akan berlangsung di Stadion Tennis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 6-7 Maret 2020.

Piala Davis 2020 ini telah memiliki format berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini World Grup II akan bermain antar zona bukan hanya di zona tertentu.

Baca Juga: Tanggapan Sergio Farias soal Ditundanya Persija Vs Persebaya, Alih Fokus ke Big Match Selanjutnya

Indonesia yang sebelumnya masuk dalam Zona Asia/Oceania dalam zona Grup II, namun saat ini menjadi satu sebanyak 24 tim tidak akan lagi bertemu berdasarkan zona.

Perubahan yang terjadi ini memang membuat negara yang baru bertemu lintas zona masih buta dengan kekuatan lawan yang akan dihadapinya.

Salah satunya Indonesia, dimana skuad Merah Putih masih meraba-raba kekuatan Kenya.

"Itu dia yang saya belum tau belum bisa lihat track record mereka karena mereka banyak main eropa dan sekitarnya kami di Asia dan sekitarnya jadi ini bakal jadi laga seru," kata David Agung, saat ditemui BolaSport.com, di Stadion Tennis GBK, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

"Mudah-mudahan para pemain fit dan yang penting mereka bisa bermain secara maksimal dan tentu bisa memberi kemenangan," ucapnya.