United Tractors Perkenalkan Grandmaster Baru Dari Indonesia

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 5 Maret 2020 | 18:45 WIB
Novendra Priasmoro pasca mendapatkan penghargaan setelah menyelesaikan konferensi pers di Ninty Nine Restaurant di Kuningan, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (BOLASPORT.COM/Rinaldy Azka)

BOLASPORT.COM - United Tractor Inspiring Youth mengadakan konferensi pers guna memperkenalkan Grandmaster catur yang sudah lama tidak diraih oleh Indonesia, yakni Novendra Priasmoro di Ninety Nine Restaurant, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020)

Acara ini dibuka dengan exhibition match yang dilakukan dengan calon master dari Indonesia berusia 13 tahun, Aditya Bagus Arfan melawan 5 penantang dari rekan-rekan media.

Adit yang sudah malang melintang di dunia catur nasional dengan mudah memenangkan kelima pertandingan yang dilakukan secara bersamaan.

Adapun pertandingan exhibition selanjutnya adalah Novendra Priasmoro yang ditantang oleh para karyawan dari United Tractor.

Baca Juga: Jadi Andalan Indonesia pada Piala Davis, Christopher Rungkat Tak Punya Strategi Khusus

Sama seperti Adit, pun Novendra berhasil menyapu bersih kemenangan melawan lima orang yang berbeda.

Seperti diketahui, Indonesia sudah lama sekali tidak mempunyai Grandmaster setelah terakhir kali diraih oleh Susanto Megarinto pada 2004.

Novendra berhasil meraih Grandmaster setelah menjuarai turnamen catur Liberec Open di Praha, Republik Ceko pada akhir Februari lalu.

Pada turnamen ini Novendra berhasil keluar sebagai juara setelah memenangkan 7 pertandingan secara beruntun plus satu kali remis di pertandingan terakhir.