Belum Pernah Clean Sheet, Pelatih Kiper Persebaya Tak Salahkan Rivky Mokodompit

By Rinaldy Azka Abdillah - Jumat, 6 Maret 2020 | 08:00 WIB
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020) (TRIBUNJATIM.COM/Ndaru WIjayanto)

BOLASPORT.COM - Mendapati gawang Persebaya Surabaya tidak pernah clean sheet, pelatih kiper Bajul Ijo mengakui hal itu bukan kesalahan dari penjaga gawang yang bermain.

Berkaca sejak Piala Gubernur Jatim 2020, Rivky Mokodompit yang selalu menjadi pilihan utama pelatih di bawah mistar gawang telah kebobolan sebanyak tujuh gol dalam lima laga yang dijalaninya.

Jumlah tersebut masih di luar laga pembuka Shopee Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor imbang 1-1 kala menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Terkait masalah tersebut, pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, mengatakan bahwa problem ini bukan hanya kesalahan dari penjaga gawang, melainkan semua pemain.

Baca Juga: Suporter Persib Harus Tahu, Akun Instagram Beckham Diretas

"Bukan salah Rivky semata. Masalah clean sheet bukan ditentukan faktor penjaga gawang saja karena ini faktor kerja sama tim," jelas Benny van Breukelen seperti dikutip oleh Bolasport.com dari Tribun Jatim pada Kamis (5/3/2020).

Benny menekankan setidaknya anak didiknya tidak melakukan blunder pada laga resmi.

"Paling penting kiper saya tidak ada yang melakukan blunder. Kalau blunder, itu baru salah. Kemarin (melawan Persik Kediri) kami kebobolan dari penalti," imbuhnya.

Selain Rivky, Persebaya memiliki dua kiper lain yang masih menunggu mendapatkan menit bermain di laga resmi.