Frenkie de Jong Sulit Tampil Impresif karena Bermain untuk Barcelona

By Finky Ariandi - Minggu, 8 Maret 2020 | 07:00 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong saat berjalan keluar lapangan setelah diberi kartu merah oleh wasit di pertandingan Espanyol melawan Barcelona, Sabtu (4/1/2020). (TWITTER.COM/INVICTOSSOMOS)

BOLASPORT.COM - Frenkie de Jong kesulitan untuk tampil cemerlang pada musim ini karena ketidakjelasan posisinya di Barcelona musim ini.

Frenkie de Jong diharapkan mampu tampil apik saat didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Namun, hingga saat ini, gelandang berusia 22 tahun tersebut kesulitan untuk unjuk gigi konsisten karena sering berganti-ganti posisi saat dimainkan oleh Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, dirinya dimainkan dalam tiga formasi yang berbeda pada musim pertamanya membela klub asal Spanyol tersebut.

De Jong bahkan bermain dalam empat posisi yang berbeda, sehingga tidak heran apabila penampilannya masih belum mengalami peningkatan.

Baca Juga: Selain Messi, Mantan Pemain Madrid Ini Punya Statistik Free-Kick Hebat di La Liga

Hal itu dapat dilihat ketika Barcelona menghadapi rival abadinya, Real Madrid, di laga yang bertajuk El Clasico pada Minggu (1/3/2020).

De Jong yang biasanya bermain pada posisi gelandang tengah, saat itu dimainkan oleh Quique Setien sebagai gelandang sayap.

Hal itulah yang membuat performanya turun saat membela Barcelona akibat tidak jelasnya posisi ketika De Jong dimainkan.