GP Qatar 2020 - Cerita Adik Valentino Rossi yang Gagal Pole Position karena Salah Tekan Tombol

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 Maret 2020 | 00:56 WIB
Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, pada babak kualifikasi Moto2 Qatar 2020, Sabtu (7/3/2020) (twitter.com/SkyRacingTeam)

BOLASPORT.COM - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, membeberkan cerita di balik kegagalannya meraih pole posisition pada kualifikasi Moto2 Qatar 2020.

Luca Marini yang membalap untuk tim SKY Racing Team VR46 menjadi salah satu pembalap yang dijagokan untuk bisa merebut gelar juara dunia Moto2 musim ini.

Turun pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Losail, Sabtu (7/3/2020), Luca Marini berhasil tampil kompetitif.

Dia berhasil menggusur catatan waktu milik Jorge Navaro dari tim Beta Tools Speed Up yang menempati posisi sebagai pembalap tercepat.

Baca Juga: Hasil Investigasi FIA Tak Transparan, 7 Tim F1 Keroyok Ferrari

Rider asal Italia itu berhasil mempertajam catatan waktunya tatkala sesi kualifikasi 2 Moto2 Qatar 2020 menyisakan waktu lima menit terakhir.

Dengan strategi slipstream yang silih berganti dia lakukan bersama rekan setimnya, Marco Bezzecchi, Marini mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 58,136 detik.

Namun demikian, posisi Luca Marini tak bertahan lama setelah Joe Roberts dari tim American Racing mampu menyamai torehan waktunya untuk mengambil pole position.

Setelah menyelesaikan sesi kualifikasi tersebut, Luca Marini, mengakui keunggulan Joe Roberts yang sebelumnya sempat tampil kompetitif pada sesi latihan bebas 2.