Sapu Bersih Tiga Laga Lagi, Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 8 Maret 2020 | 01:15 WIB
Virgil van Dijk dan Fabinho merayakan kemenangan 2-1 Liverpool atas Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Liverpool semakin dekat meraih trofi juara Liga Inggris usai menaklukkan Bournemouth dan tiga kemenangan bakal membuat mereka mengunci gelar.

Dahaga Liverpool selama 30 tahun akan gelar Liga Inggris seolah bakal terpuaskan dalam waktu dekat.

Kemenangan 2-1 atas Bournemouth lewat gol-gol yang dilesakkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat Liverpool semakin di atas angin dalam meraih titel juara.

Liverpool masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - 2 VAR dan 2 Penalti Paksa Atletico Imbangi Sevilla

Pasukan Juergen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City yang baru mengoleksi 57 poin dari 27 laga.

Jumlah poin maksimal yang bisa dicapai Manchester City saat ini adalah 90, asalkan mereka memenangkan semua 11 pertandingan yang tersisa.

Sementara itu, Leicester City yang berada di urutan ketiga tidak dapat mengejar lagi Liverpool di pucuk klasemen karena poin tertinggi mereka menjadi 80 poin dengan 10 laga tersisa.

Dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, anak asuh Juergen Klopp hanya butuh tiga pertandingan saja untuk mengunci gelar.