Tanggapan Aji Santoso soal Persija Vs Persebaya Digelar pada Jeda Kompetisi

By Arif Setiawan - Minggu, 8 Maret 2020 | 19:30 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai tak efektif jika pertandingan Persija melawan Persebaya dilangsungkan ketika jeda kompetisi.

Pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija kontra Persebaya sejatinya dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/3/2020).

Akan tetapi karena Covid-19 yang sudah masuk ke Tanah Air, alhasil laga big match Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya tertunda.

Wacana terbaru, laga tunda antara kedua tim tersebut akan dihelat pada akhir Maret 2020. Hal itu merujuk pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara timnas Indonesia Vs Thailand pada 26 Maret dan melawan UEA pada 31 Maret.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim, Aji Santoso merasa timnya akan dirugikan apabila laga Persija melawan Persebaya digelar pada saat jeda kompetisi.

Baca Juga: Lawan Persiraja, Pelatih Madura United Akan Turunkan Pemain yang Baru Sehari Bergabung

"Dengan ditundanya pertandingan itu (Persija Jakarta Vs Persebaya) sama sekali tidak menguntungkan bagi Persebaya," kata Aji, dikutip BolaSport.com dari Surya.

Harus berlatih dan bermain ketika semua tim lain sedang melakukan liburan menjadi alasan pemindahan jadwal pada jeda kompetisi dirasa kurang efektif.

"Justru nanti ketika tim-tim lain libur yang seharusnya kami juga libur, kami masih fokus dalam pertandingan lawan Persija," ucap Aji.