Valentino Rossi Dinilai Masih Mampu Raih Podium meski Performa Tidak Stabil

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 Maret 2020 | 16:18 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi selama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai masih bisa membuat beberapa kejutan dan bahkan meraih podium pada MotoGP 2020.

Valentino Rossi masih mengalami pasang surut performa selama menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Losail (Qatar).

Dalam dua kali sesi uji coba tersebut, rider berjulukan The Doctor itu terlihat masih mencari sentuhan dan ritme terbaiknya tatkala berada di atas motor YZR-M1.

Pada tes pramusim pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 7-9 Februari lalu, Valentino Rossi meraih hasil impresif.

Baca Juga: Hasil Investigasi FIA Tak Transparan, 7 Tim F1 Keroyok Ferrari

Dia mengakhiri sesi tersebut dengan berada di urutan kelima hasil kombinasi dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 58,541 detik.

Konsistensi Valentino Rossi ternyata diuji tatkala mengaspal pada tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail 22-24 Februari.

Sosok ikonik bernomor 46 itu hanya mengakhiri tes tersebut dengan berada di urutan ke-12 dalam hasil kombinasi dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit.

Performa yang masih naik turun tersebut semakin membuat rider berusia 41 tahun itu was-was jika melihat kenyataan musim ini adalah tahun terakhirnya sebagai rider tim pabrikan.