Firmino Gagal Cetak Gol, Legenda Liverpool Tetap Beri Pujian

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 9 Maret 2020 | 19:15 WIB
Roberto Firmino mencetak gol Liverpool ke gawang Leicester City di King Power Stadium, 26 Desember 2019. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Mantan pesepak bola yang kini menjadi komentator, Jamie Redknapp, memberikan penilaian tersendiri terhadap permainan Roberto Firmino di laga Liverpool vs Bournemouth.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020), malam tersebut, Roberto Firmino gagal menyumbangkan satu gol pun untuk Liverpool.

Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat Callum Wilson di menit ke-9. 

Beruntung bagi The Reds, Mohamed Salah dan Sadio Mane bermain apik pada laga itu.

Mereka berdua masing-masing menyumbang satu gol dan membuat Liverpool berbalik menang dengan skor 2-1 di Stadion Anfield.

Redknapp menyebut walau Firmino tidak mencetak gol, ia berkontribusi dalam membuat ruang untuk pemain Liverpool lainnya agar dapat bermain lebih bebas.

Baca Juga: Kalahkan Man City, Pogba Dukung Manchester United Lewat Instagram

"Firmino sangat dekat dengan bola, ia menciptakan ruang bagi orang lain, menghubungkan serangan dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya agar bisa masuk," kata Redknapp yang BolaSport.com kutip dari Mirror (9/3/2020).

"Mane memenangi penguasaan bola dari Jack Simpson sebelum mengumpan bola kepada Salah. Ia menggantikan umpan buruk dengan mencetak gol untuk menjadikan skor 1-1," kata putra dari Harry Redknapp itu.