Tepis Penalti Persib, Teguh Amiruddin Sempat Batal Gabung Arema FC

By Mukhammad Najmul Ula - Senin, 9 Maret 2020 | 20:15 WIB
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin, sedang latihan jelang laga Persikabo melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor (2/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin, menuai perhatian saat mampu menepis tembakan penalti striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 (8/3/2020).

Kiper produk asli Malang tersebut menepis tendangan penalti Geoffrey Castillion yang mengarah ke sisi kanan gawangnya pada menit ke-20.

Penyelamatan tersebut membuat laga masih berlangsung tanpa gol, walau pada akhirnya kubu tuan rumah terpaksa mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-2.

Setelah menepis penalti Castillion, Teguh dua kali kecolongan oleh gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya (41') dan penalti Wander Luiz (76').

Kiper yang sempat dipanggil timnas Indonesia itu awalnya tak diprediksi menjadi pilihan utama dalam skuad asuhan Mario Gomez.

Pada skuad musim ini, masih terdapat Kurniawan Kartika Aji dan Utam Rusdiana, dua kiper yang musim lalu bergantian mengisi pos di bawah mistar Singo Edan.

Baca Juga: Jawa Timur yang Bersahabat Bagi Persib dan PSIS di Pekan Kedua

Dalam persiapan selama pramusim pun, Teguh menjadi yang paling akhir bergabung.

Selain Utam dan Kurniawan, Arema FC juga memiliki kiper muda Andreas Francisco.