Fabio Quartararo Nilai Penundaan MotoGP Bisa Pengaruhi Mental Pembalap

By Agung Kurniawan - Selasa, 10 Maret 2020 | 05:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat beradu mencari catatan waktu terbaik di tes pramusim MotoGP 2020 Qatar, Sabtu (22/2/2020). (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menilai ditundanya balapan di kelas utama MotoGP bisa mempengaruhi mental pembalap.

Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP mendadak dipusingkan dengan kalender balap musim 2020 menyusul merebaknya wabah virus Corona alias Covid-19

Balapan kelas utama pada seri Qatar dan Thailand yang semula akan menjadi dua seri awal pada musim ini mendadak tak bisa dilaksanakan sesuai jadwal.

Sementara itu, pembatalan juga tengah membayangi MotoGP Americas 2020 yang direncanakan akan menjadi balapan pembuka di kelas utama.

Baca Juga: Menggemparkan Dunia! Ini Triology Terbaik dalam Sejarah Tinju

Fabio Quartararo, menilai situasi ini bakal mempengaruhi kondisi mental para pembalap terutama yang berkompetisi di kelas MotoGP.

Sebab, dengan diundurnya jadwal balapan, para pembalap mau tidak mau harus menambah porsi latihan agar fisik mereka selalu bugar dan siap.

"Mental akan menjadi masalah yang rumit dalam kondisi ini, karena kami hidup dengan menjalani balapan demi balapan," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

"Situasi ini pula yang membuat kami berlatih dengan lebih keras agar untuk bisa membuat kami selalu siap," ucap dia menambahkan.