Gara-gara Corona, PSG Bersih-bersih Stadion Sebelum Jamu Dortmund

By Raka Kisdiyatma Galih - Senin, 9 Maret 2020 | 23:45 WIB
Erling Haaland mencetak gol Borussia Dortmund ke gawang PSG dalam partai Liga Champions di Signal Iduna Park, 18 Februari 2020. (TWITTER.COM/OPTAJEAN)

BOLASPORT.COM - Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG) melakukan pembersihan besar-besaran di stadion kesayangan mereka, Parc des Princes.

Upaya itu dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona di lingkungan stadion.

Pemerintah Prancis berencana untuk melarang para fans datang ke Stadion Parc des Princes guna menghindari penularan virus corona.

Menurut laporan dari ESPN (9/3/2020), pihak PSG tak setuju dengan kebijakan tersebut karena sangat membutuhkan dukungan dari para suporter setelah kalah dari Dortmund 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: RESMI: Duel Paris Saint-Germain Kontra Dortmund Digelar Tertutup

Baca Juga: Gara-gara Mantan Pemain Barcelona, Real Madrid Gagal Raih Poin

Untuk itu, pihak klub memutuskan memanggil perusahaan ISS yang biasa melakukan pembersihan besar-besaran di tempat publik dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

TWITTER.COM/MRJAY_PE
Markas PSG, Stadion Parc des Princes.

Proses pembersihan itu dilakukan di seluruh bagian stadion, termasuk setiap lantai, tangga, eskalator, bahkan pegangan tangga dan pintu.

Namun, setelah pembersihan dilakukan, stadion tak terpakai oleh fan karena otoritas setempat memutuskan duel PSG vs Dortmund digelar tertutup alias tanpa penonton.