All England Open 2020 - Mundur Lagi, Lawan Marcus/Kevin Absen 2 Kali Beruntun

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 10 Maret 2020 | 18:35 WIB
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy (kiri)/Chirag Shetty, seusai memenangi gelar juara Thailand Open 2019, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (4/8/2019). (Twitter/@toisports)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mendapat keuntungan setelah lawan mereka pada babak pertama turnamen All England Open 2020 menyatakan mundur.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seharusnya akan berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada babak pertama All England Open 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3/2020).

Namun, Rankireddy/Shetty menyatakan mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut karena cemas terpapar wabah virus corona alias Covid-19.

Shetty mengatakan, dia dan Rankireddy takut karena harus menempuh rute penerbangan melalui Dubai sebelum tiba di Inggris.

Baca Juga: 4 Bulan Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Flandy Limpele Tinggalkan India

"Semua khawatir akan wabah virus corona. Jumlah orang yang terinfeksi di Inggris sudah mencapai 90 orang dan aspek ini menjadi perhatian khusus. Kami juga harus berangkat melalui bandara di Dubai yang merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia," kata Shetty, dikutip BolaSport.com dari Firstpost.com.

"Kondisi itu membuat atlet tak aman," ujar dia melanjutkan.

Dengan keputusan tersebut, Satwiksairaj/Shetty sudah dua tahun berturut-turut tidak mengikuti All England Open.

Mereka juga absen pada All England Open 2019 karena Shetty mengalami cedera bahu.