Liverpool Gawat, Atletico Madrid Cuma Bisa Disingkirkan Tim yang Punya Cristiano Ronaldo

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 11 Maret 2020 | 05:00 WIB
Ilustrasi berita Liga Champions. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool berada dalam bahaya besar tersingkir terlalu dini di Liga Champions musim ini.

Kalah 0-1 pada pertemuan pertama, 18 Februari lalu, Liverpool harus menang minimal 2-0 saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Anfield.

Gawat buat Liverpool, selama ditangani oleh Diego Simeone, Atletico Madrid bukan tim yang gampang disingkirkan di fase knock-out Liga Champions.

Melihat rekam jejak dari musim 2011-2012, satu-satunya cara menyingkirkan Atletico Madrid dari fase gugur Liga Champions adalah memiliki Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Timo Werner Bingung Pilih Gabung Liverpool, Man City, atau Man United? 

Bermain di fase knock-out Liga Champions selama dilatih Diego Simeone, Atletico Madrid hanya bisa dibuat kalah oleh tim-tim yang diperkuat Ronaldo.

Pada 2013-2014, debut Atletico Madrid di Liga Champions ketika ditangani Simeone, Los Rojiblancos bisa melewati babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Langkah mereka baru terhenti di babak final, kalah 1-4 dari Real Madrid, tim yang diperkuat CR7.

Hasil itu adalah awal dari kuadrilogi kekalahan Atletico Madrid di tangan Real Madrid yang memiliki Cristiano Ronaldo di fase knock-out Liga Champions.