Taklukkan Valencia, Atalanta Beri Dedikasi untuk Kota Bergamo

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 11 Maret 2020 | 09:15 WIB
Selebrasi Josip Illicic usai mencetak gol keempat ke gawang Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Mestalla, Selasa (10/3/2020). (TWITTER.COM/OPTAJEAN)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan Atalanta lolos ke babak perempat final Liga Champions didedikasikan untuk kota asal klub tersebut, Bergamo.

Atalanta berhasil melenggang ke babak perempat final Liga Champions usai menaklukkan tuan rumah Valencia dengan kemenangan dramatis 4-3 di Stadion Mestalla, Selasa (10/3/2020).

Dalam laga leg kedua babak 16 besar itu, keempat gol La Dea dicetak oleh Josip Ilicic (menit ke-3 melalui penalti, 43'-pen, 71', 82').

Sementara itu, Valencia mencetak tiga gol lewat brace Kevin Gameiro (21', 51') dan Ferran Torres (67').

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Josip Ilicic Cetak Quattrick, Atalanta Lolos ke 8 Besar

Para pemain Atalanta mendedikasikan tonggak pencapaian mereka di Valencia untuk Kota Bergamo.

Seusai laga, mereka menunjukkan sebuah kaus bertuliskan, "Bergamo, ini untukmu. Jangan menyerah."

Segera setelah itu, Atalanta melalui cuitannya di akun Twitter memberikan pesan kepada para penggemar untuk tidak membuat keramaian di kota dan di bandara.

"Sesuai dengan Keputusan Menteri pada 9 Maret, untuk menjaga kesehatan masyarakat, kami mengimbau semua orang untuk tidak membuat pertemuan di pusat Kota Bergamo, di Bandara Orio al Serio atau di Centro Bortolotti di Zingonia ketika tim kembali dari Valencia," tulis Atalanta pada Rabu (11/3/2020).