Update Peringkat BWF - Jelang All England, Jonatan Melesat, Greysia/Apriyani Turun

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 11 Maret 2020 | 09:11 WIB
Tunggal putra, Jonatan Christie saat melawan Lanz Ralf Zafra (Filipina), pada Kejuaraan Beregu Asia2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. mengalami perubahan pada ranking versi BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF kembali merilis peringkat pebulu tangkis terbaik tingkat dunia pada Selasa (10/3/2020).

Update strata ini bertepatan dengan berlangsungnya All England Open 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, 11-15 Maret.

Secara keseluruhan, dalam daftar ranking terbaru tersebut, tiga sektor tidak mengalami perubahan signifikan dari wakil Indonesia.

Baca Juga: All England Open 2020 - Marcus/Kevin Ingin Tetap Enjoy meski Incar Gelar Juara

Hanya nomor tunggal putra dan ganda putri yang mengalami perubahan beberapa pemain di peringkat top 10 khusus wakil Skuad Merah Putih.

Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting sukses bertahan di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 78.332 poin.

Sementara itu, Jonatan Christie berhasil naik satu peringkat menjadi posisi ke-6 dengan raihan 74.590 poin.

Tidak hanya Jojo sapaan akrabnya yang melesat satu ranking, Chen Long dan NG Ka Long Angus juga sukses naik satu peringkat.