Jadwal Formula 1 GP Australia 2020 - Persaingan Dimulai di Tengah Wabah Virus Corona

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Maret 2020 | 10:50 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berpose di podium setelah keluar sebagai juara GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Minggu (17/3/2019). (FORMULA 1)

BOLASPORT.COM - Seri balap pembuka Formula 1 (F1) musim 2020, GP Australia akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia.

Formula 1 GP Australia 2020 direncanakan berjalan seusai jadwal, 13-15 Maret dan tetap dihadiri penonton di tengah wabah virus corona (Covid-19) yang melanda secara global.

Kekhawatiran itu muncul setelah GP Bahrain yang dijadwalkan pada 20-22 Maret mendatang terpaksa digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun, CEO GP Australia Andrew Westacott menegaskan bahwa balapan di Melbourne bakal digelar sesuai jadwal dan bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.

"Kami harus menyesuaikan berbagai hal secara bijaksana. Kami harus terus bergerak ketika mengambil tindakan pencegahan," kata Westacott sebagaimana dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya sama sekali tidak merasa khawatir ketika menghadiri keramaian atau berjalan-jalan di Victoria," ujar Westacott.

"Jadi saya tidak berpikir akan ada risiko pada saat balapan. Namun, keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami," ucap Westacott.

Westacott mengatakan bahwa tim-tim peserta Formula 1 akan segera tiba di Melbourne.

"Mobil-mobil milik Alpha Tauri dan Ferrari masih dalam perjalanan dari bandara masing-masing, seperti yang sudah saya katakan," tutur Westacott.