PSSI Bakal Luncurkan Regulasi Tata Tertib Bagi Pemain Timnas Indonesia

By Bayu Chandra - Rabu, 11 Maret 2020 | 14:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memberikan keterangan kepada wartawan ketika meninjau Stadion Pakansari, Bogor. (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)


BOLASPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) mengumumkan akan segera menerbitkan regulasi tata tertib untuk pemain timnas Indonesia

Regulasi tata tertib pemain timnas Indonesia diumumkan oleh PSSI di tengah isu fisik para pemain yang sering terganggu akibat asupan nutrisi kurang baik.

Tidak hanya soal asupan nutrisi, tetapi juga penggunaan media sosial oleh pemain timnas Indonesia yang tidak pada tempatnya.

Persoalan seperti ini membuat PSSI berencana akan menerbitkan sebuah regulasi yang berisi tata tertib dan wajib ditaati semua pemain timnas Indonesia.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Getafe Tolak Bertandang ke Markas Inter Milan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan regulasi yang berisi tata tertib untuk pemain timnas Indonesia dapat segera selesai dibuat pada minggu depan.

"Nanti kami buat regulasi, mudah-mudahan minggu depan sudah jadi," ucap Mochamad Iriawan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Rabu (11/3/2020), sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan semua pemain tim nasional agar tidak makan gorengan saat sudah kembali ke klub.

Baca Juga: Upayakan 3 Skenario Ini, Liga Italia Bisa Selamat dari Virus Corona

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta pemain agar tidak lupa memakan daging.