Fajar/Rian: Kami Harus Kerja Ekstra Keras untuk Kejar Marcus/Kevin

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Maret 2020 | 15:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada partai keempat Kejuaraan Beregu Asia 2020 melawan Korea Selatan di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sadar bahwa mereka masih perlu bekerja ekstra keras untuk mengimbangi kompatriot mereka sekaligus ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra ketiga Indonesia.

Mereka saat ini menduduki peringkat kelima dunia. Adapun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan pasangan peringkat satu.

Di level 10 besar dunia, Indonesia juga masih punya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada peringkat kedua dunia.

Dalam wawancara program Badminton Unlimited di kanal YouTube BWF, Fajar/Rian sadar mereka harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengimbangi Marcus/Kevin.

"Fans bulu tangkis membandingkan kami dengan Minions (julukan Marcus/Kevin), namun menurut saya masih jauhlah," kata Fajar.

Baca Juga: All England Open 2020 - Lee Zii Jia Berharap Revans ke Jonatan

"Prestasi mereka masih lebih baik dari kami dan saya juga sadar hal itu," ujar dia melanjutkan.

Fajar mengatakan pencapaian Marcus/Kevin serta Ahsan/Hendra akan jadi motivasi untuk dirinya dan Rian bekerja lebih keras.