Kronologi Pemain Arsenal Harus Dikarantina karena Ancaman COVID-19, Mikel Arteta Tidak Termasuk

By Bagas Reza Murti - Rabu, 11 Maret 2020 | 20:01 WIB
Mikel Arteta memeluk Mesut Oezil dalam pertandingan Arsenal vs Manchester United di Stadion Emirates, London, 1 Januari 2020. (TWITTER.COM/AFCSTUFF)

BOLASPORT.COM - Laga antara Manchester City Vs Arsenal yang dijadwalkan akan digelar Rabu (11/3/2020) di Stadion Etihad resmi ditunda karena kekhawatiran wabah virus Corona.

Kepastian itu diumumkan melalui pernyataan resmi klub Manchester City pada Selasa (10/3/2020) malam atau Rabu dini hari WIB.

Penyebabnya adalah pihak Man City mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi karena para pemain Arsenal FC baru saja melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang berstatus sebagai kasus positif COVID-19.

"Laga kandang Manchester City Vs Arsenal resmi ditunda," demikian bunyi pernyataan resmi Man City.

"Keputusan untuk menunda pertandingan ini diambil setelah adanya imbauan secara medis, setelah muncul berita personel Arsenal melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos, Evangelos Marinakis, yang positif terjangkit virus Corona."

Baca Juga: Sensasi Makan Duren dan Dua Keunikan Terbaru Pada Titan Run 2020

Pernyataan ini diamini oleh pihak Premier League.

"Pertandingan ini dtunda karena pengumuman Evangelos Marinakis yang mengidap Covid-19. Tiga belas hari lalu, Marinakis hadir di laga Arsenal Vs Olympiakos di Emirates Stadium serta bertemu dnegan beberapa pemain dan staff Arsenal," pernyataan Premier League.

Laga antara Manchester City Vs Arsenal menjadi laga perdana di Liga Inggris yang ditunda karena pencegahan sebaran Covid-19.